Senin, 12 Juli 2010

Selamat datang di Faber-Castell

Selamat Datang di Faber-Castell, Kelompok perusahaan yang beroperasi secara internasional dan berpusat di Jerman. Dengan 15 pabrik dan 23 sales unit di seluruh dunia dan memproduksi lebih dari 2.000 jenis produk alat tulis, Faber-Castell memiliki sekitar 7.000 karyawan diseluruh dunia.  Produk Faber-Castell didistribusikan di lebih dari 120 negara.


Didirikan pada tahun 1761 di Jerman, Faber-Castell merupakan salah satu perusahaan produsen pensil tertua di dunia. Berawal dari pabrik pensil yand didirikan oleh Kaspar Faber, saat ini Faber-Castell masih di tangan pemilik yang sama, keluarga Faber-Castell dan dipimpin oleh generasi ke-8, Count Anton Wolfgang Von Faber-Castell (lihat sejarah perusahaan).

Faber-Castell memproduksi pensil lebih dari 2.000 juta batang per tahun. Jika semua pensil tersebut disambung satu sama lainnya, panjangnya akan sama dengan jarak bumi ke bulan, atau delapan kali mengelilingi bumi !

 

Produk-produk Faber-Castell dikenal tidak saja dari sisi kualitasnya, akan tetapi juga kaya akan unsur inovasi. Pensil Grip 2001,  meraih 6 penghargaan internasional untuk desain dan material. Selain kualitas dan inovasi produk, Faber-Castell sangat memperhatikan keamanan produknya, terutama yang ditujukan kepada anak-anak. Selain penggunaan bahan yang ramah lingkungan, material yang terkandung dalam produk tidak beracun sesuai dengan pengukuran standar Eropa EN 71:3.  Standar manajemen ISO 9001 untuk kualitas dan ISO 14000 untuk lingkungan diterapkan di seluruh fasilitas produksi dan kantor pemasaran Faber-Castell di seluruh dunia.

Isu mengenai lingkungan selalu menjadi perhatian khusus perusahaan. Untuk mengembangkan keuntungan kompetitif yang sangat penting kelompok Faber-Castell juga membangun proyek hutan lindung di Brazil Tenggara, yang dimulai awal tahun 80-an untuk mengurangi ketergantungan kepada pemasok potongan kayu sekaligus untuk dapat mengontrol kualitas kayu yang merupakan sumber penting bagi pensil berbahan dasar kayu. Sekarang, lebih dari dua juta bibit pohon telah ditanam di area sekitar 10.000 ha di Brazil. Faber-Castell adalah perusahaan pensil pertama di dunia yang memiliki hutan sendiri. Faber-Castell Jerman juga tampil sebagai pabrik pensil yang pertama menggunakan cat berbasis air yang ramah lingkungan.


Pada bulan Maret 2000 Faber-Castell dan serikat buruh IG Metall bersama-sama menandatangani piagam sosial yang luas dan berlaku di seluruh dunia dan mengikuti pedoman dari ILO (International Labour Organization). Pada bulan Juli 2003 Faber-Castell bergabung dengan “United Nations Global Compact Scheme”. Hal ini bertujuan memberikan standar global yang umum bagi karyawan, terutama di bidang hak asasi manusia, standar pabrik, dan lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar